Popular Post

Posted by : BINARY BOT Wednesday 15 August 2018

Mobile Legends adalah game bergenre MOBA yang merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena. Permainan genre MOBA ini akan menyatukan beberapa player secara online untuk dijadikan dalam satu tim dan menuntut tim tersebut untuk bisa mengalahkan musuh di arena pertarungan. Maka dari itu, diperlukanlah strategi dan koordinasi satu sama lain demi meraih kemenangan tersebut.



Untuk mencapai kemenangan tentunya tidak mudah, diperlukan skillyang mumpuni untuk selalu meraih kemenangan. Untuk meningkatkan skill tersebut tentunya diperlukan banyak sekali latihan dan tentunya perlu diimbangi juga dengan pengetahuan tentang bagaimana cara bermain yang baik juga.

Baca Juga : 4 Cara Mendapatkan Hero Skin Dan Diamaond Geratis Terbaru

Sekarang kita bahas apa yang harus kalian perhatikan ketika bermain, dan ini akan kita bagi menjadi 3 tahap: Early Game, Mid Game dan Late Game).

3. Tahap Akhir Pertandingan (Late Game)

Bunuh Turtle dan Lord

Membunuh Turtle akan meningkatkan gold tim secara keseluruhan sehingga walau kalian berada pada kondisi menyerang ataupun bertahan, terus membunuh Turtle setiap respawn akan sangat bermanfaat sekali. Sedangkan membunuh Lord tentunya sangat bermanfaat juga untuk membantu kita melakukan push ataupun serangan balasan karena Lord adalah “orang ke-6” dalam tim.
Itulah beberapa poin yang perlu diketahui tentunya agar skillpermainan kalian meningkat. Disamping itu tentunya juga diperlukan kontrol emosi, tingkat kesabaran yang tinggi, dan saling koordinasi satu sama lain agar tidak terjadi kesalah pahaman yang bisa mengakibatkan kekalahan pada tim.

2. Tahap Pertengahan Pertandingan (Mid Game)

Berkumpullah dengan tim-mu
Ketika sudah memasuk pertengahan pertandingan, sudah saatnya kita melakukan “team fight”, mengapa? Karena dipertengahan pertandingan kita bisa tentukan apakah kita akan menjadi tim yang menyerang atau hanya bertahan. Pengecualian untuk ini adalah apabila tim akan menggunakan strategi push. Dalam strategi ini biasanya akan ada satu orang yang secara konsisten melakukan push sementara teman-teman timnya akan mengalihkan perhatian dengan melakukan war.
Jungle Monster
Membunuh jungle monster tentunya akan mendongkrak pendapatan gold kalian. Namun tergantung pada kondisi tim kalian. Tim yang menyerang akan leluasa untuk mencari jungle monster bahkan sampai di area lawan sehingga peningkatan goldnya akan semakin pesat. Sedangkan untuk tim yang bertahan, cara melakukan jungle yang tepat adalah secara bersama – sama, namun untuk perolehan goldnya perlu dipertimbangkan lagi, siapakah yang lebih membutuhkan untuk melakukan last hit, agar bisa membawa tim menuju kemenangan.
Lakukan Push
Untuk melakukan push, tergantung apakah kita menjadi tim yang menyerang ataukan bertahan. Ketika kita menjadi tim yang menyerang, maka melakukan push akan menjadi terlihat mudah, namun perlu diingat kembali untuk selalu perhatikan Map agar terhindar dari serangan gank musuh.
Ketika kita menjadi tim yang bertahan, tentunya melakukan push akan sedikit sulit karena musuh akan selalu menghadang kita dengan mudah karena musuh menguasai sebagian besar arena pertandingan. Jadi pastikan untuk membunuh beberapa lawan terlebih dahulu lalu, lakukan push secara bersamaan.

1. Tahap Awal permainan (Early Game)

Dalam awal permainan, prioritas utama adalah membunuh minion
Tujuannya tentu adalah untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin. Bunuh jungle monster sesekali, namun pastikan terlebih dahulu bahwa minion lane musuh sudah kalian bersihkan. Ini penting bukan hanya karena besarnya gold dan exp yang akan kalian dapatkan akan tetapiminion yang tersisa akan memungkinkan lawan untuk melakukan push, berhati-hatilah agar tidak sampai kehilangan tower saat kalian melakukan jungling.
Turtle
Pada menit ke-dua dalam game,Turtle akan spawn. Pada permainan di rank tinggi, Turtle adalah objective yang menjadi rebutan antara kedua tim. Pastikan rekan-rekan tim kalian siap memberikan backup dalam membunuh Turtle dan melakukan pertahanan dari usaha tim lawan apabila mereka berusaha mencuri Turtle kalian.
Jangan sekali – kali mencoba untuk membunuh lawan (kecuali ada tim kalian yang membantu)
Cukup lakukan serangan – serangan kecil ke lawan agar mereka merasa tertekan. Namun sebelum melakukannya pastikan dulu bagaimana tipe permainan lawanmu. Jika lawan bermain secara agresif, lebih baik mundur atau mintalah bantuan timmu untuk sedikit memberi “shock therapy” pada musuhmu.
Selalu perhatikan Map (Map Awareness)
Memperhatikan Map adalah sesuatu yang sebenarnya sangat mudah dilakukan namun player yang baru bermain kebanyakan kurang memperhatikannya. Mulai sekarang, biasakanlah untuk melihat Map. Manfaatnya adalah kalian akan tahu posisi tim dan tentunya posisi lawan juga. Dengan begitu kalian bisa tentukan kemana harus bergerak dan menghindar dari potensi “ganking“.
Perhatikan perkembangan level, item, dan gold lawan
Pada bagian ini tentunya cukup sulit dilakukan, bahkan pemain berpengalaman pun sering melewatkannya. Dengan memperhatikan level, item, dan gold lawan, kita dapat tentukan apakah langkah yang harus kita lakukan terlebih dahulu. Contohnya ketika tim kita kalah poin, maka sebaiknya hindari team fight terlebih dahulu dan lakukan farming di jungle atau bertahan sebisa mungkin serta ambil kesempatan yang tepat untuk membunuh lawan yang terpisah dari timnya. Dengan cara tersebut maka perlahan-lahan tim kamu akan bisa mengimbangi lawan dan siap melakukan team fight.

- Copyright © ABAH GAME TUTORIAL - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -